Night Mode

Sunday, November 3, 2019

Cara Menstabilkan Jaringan 4G pada Android
Setting 4G Connection

Jurustupai - Akhir dekade ini dunia teknologi berkembang semakin pesat, tak hayal jika para produsen smartphone raksasa berlomba-lomba menghadirkn bermacam-macam smartphone dengan fitur-fitur menarik dan memiliki teknologi tinggi.

Namun sebagian fitur dan applikasi yang terinstall dalam setiap smartphone memerlukan jaringn internet yang baik dan stabil.

Sehingga banyak perusahan-perusahan telekomunikasi menyediakan jaringan internet dari 3G , 4G hingga yang terbaru ini adalah 5G.

Indonesia yang merupakn negara kepulauan tentunya sangat sulit untuk menikmati jaringan internet yang stabil,mengingat infrastuktur berbasis jaringan 4G di indonesia belum juga memadai, terutama untuk daerah-daerah di luar pulau Jawa dan Sumatra.

Bagi anda yang memiliki masalah jaringan 4G yang kurang stabil dan sering drop pada 3G, disini kita akan membagikan 2 cara yang mungkin akan membantu mengatasi masalah itu.

1- Menggunakan kode unik untuk mengatur Jaringan 4G Only.

Yah.. cara pertama adalah memasukan kode unik untuk mendapatkn tampilan yang bisa digunakan untuk mengatur agar jaringan selalu berada pada port 4G saja.Ketik *#*#4636*#*# lalu pilih 4G Only dan jika sudah silahkan tekan tombol Back atau Home.


2- Mengatur Jaringan 4G dengan aplikasi 'Activity Launcher'. Caranya sebagai berikut:

A. Silahkan kunjungi Google Play Store dan download Aplikasi Activity Launcher.

B. Jika sudah terpasang silahkan buka dan cari menu 'Setting' >> 'Device Info' kemudian klik.Jika anda kesulitan mencari Menu tersebut,anda bisa mengunkan widget searh seperti gambar dibawah ini.

C. Jika sudah ada tampilan seperti gambar dibawah ini,silahkan pilih 'LTE ONLY'.

Demikian sedikit trick yang bisa anda coba dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Comments 0