Night Mode

Saturday, October 26, 2019

pencipta lagu wiro sableng
Wiro Sableng 

JurusTupai - Muridnya Sableng, Gurunya Gendeng!
Yah itulah sebait lirik lagu pembuka dalam sinetron Wiro Sableng si pendekar kapak geni 212 yang mashur pada tahun 90an, sinetron yang di adopsi dari sebuah novel karangan Bastian Tito ini selalu tayang pada setiap hari minggu menemani hari libur anak-anak indonesia.

Zaman mungkin sudah banyak berubah dengan adanya teknologi sepesat sekarang ini,dengan adanya smartphone dan youtube, hampir sudah jarang ditemui dimana anak-anak berkumpul dan menunggu sinetron kesayangan mereka di rumah tetangga yang sudah memiliki televisi, karena pada zaman itu belum semua masyarakat indonesia mampu membeli televisi.

Wiro sableng adalah sebuah sinetron yang dibintangi oleh Ken-Ken dimana sinetron ini mengangkat tema silat/beladiri dan humor, selain dikenal dengan senjata pamungkas Kapak geni 212, wiro sableng juga memiliki banyak jurus andalan,seperti Jurus pukulan sinar matahari, Jurus pukulan Harimau Dewa, Jurus Pukulan Kunyuk melempar buah dan banyak jurus pamungkas nan mematikan lainya yang anda tidak boleh tau, hehehe

Banyak yang berpendapat bahwa Ost.Wiro Sableng ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Bondan Prakosa, namun setelah di telesuri lebih lanjut ternyata Lagu Rapper yang melampaui masanya ini diciptakan oleh Agus H.J dan J.J Jonathan dan dinyanyikan oleh Harry O.G dan Erik M.C.W.A.X,sayangnya ketika kami mencoba menelusuri lebih lanjut tentang 4 tokoh tersebut kami tidak menemukan lebih lengkap tentang profil mereka.

Pada tahun 2018 kemarin Wiro Sableng kembali di angkat ke layar lebar dengan judul Wiro Sableng 212 dan dibintangi oleh VIno G.Bastian yang merupakan anak dari Bastian Tito  sedangkan untuk lagunya nya sendiri yang di aransement ulang memperoleh banyak kritik dari para netizen karena dianggap lebih dominan ke arah Hardrock, Bahkan lagu gubahan itu hanya masuk dalam film itu sendiri tidak lebih dari 15 detik.

Produser film Wiro Sableng 212 Sheila Timothy bilang bahwa enggak ada ruang dalam film Wiro Sableng 212 yang pas untuk lagu. Ia bilang film garapan Lifelike Pictures itu lebih cocok diiringi dengan scoring.

Yah mungkin memang benar lagu Wiro Sableng Asli merupakan maha karya musik indonesia, di nyanyikan dengan musik ala Hip-Hop dan lirik lucu namun juga ada sebagian lirik yang memiliki makna yang Agung.

Comments 0