Night Mode

Tuesday, July 2, 2019

Kantor KJRI Johor Bahru/JurusTupai.com
JurusTupai - Paspor merupakan dokumen perjalanan yang perlu dimiliki oleh setiap rakyat Indonesia yang ingin melakukan perjalan ke negara lain ataupun bekerja di negara lain.

Dan setiap paspor yang di keluarkan oleh kementerian Hukum dan HAM umumnya memiliki masa berlaku 3 ataupun 5 Tahun, lantas bagaimana jika setelah 3 atau 5 tahun itu paspor kita sudah tidak berlaku dan kita masih berada di negara lain.
Jika itu terjadi,kita bisa memperpanjang paspor tersebut di kedutaan Indonesia yang berada di negara yang memiliki hubungan diplomatik dimana kita tinggal.

Dan disitu kita bisa memohon paspor baru, dan sebelum itu yang perlu di perhatikan adalah memastikan paspor yang kita miliki masih berlaku dan minimum 3 bulan sebelum masa berlaku itu habis.

Jadi anda harus sesegara mungkin memohon passport baru 3 bulan sebelum masa berlaku pass perjalanan anda habis.

Memperpanjang Paspor di Konsulat Johor Bahru.


Negara jiran kita,Malaysia masih menjadi negara favorit bagi sebagian besar masyarakat indonesia untuk belajar dan bekerja atau bahkan berwisata, jadi sangat wajar jika Malaysia sendiri memiliki banyak kantor Kedutaan cabang atau Konsulat di beberbagai kota di Malaysia.

Bagi rakyat indonesia yang ingin memperpanjang passpprt di KJRI Johor Bahru sekiranya anda berada dari daerah johor yang lokasinya cukup jauh anda harus mengatur waktu anda untuk datang lebih awal, dikarenakan untuk gerbang kantor tersebut akan di buka pada jam 7.00 Pagi, dan biasanya disitu sudah banyak rakyat indonesia yang mengantri untuk mengambil No antrian dan Jika Rakyat Indonesia yang datang begitu banyak dan anda datang terlambat,maka anda akan disarankan untuk melakukan permohonan hari berikutnya, karena KJRI Johor Bahru sendiri membatasi jumlah pemohon untuk setiap harinya.

Dan untuk jam kerja KJRI johor Bahru sendiri adalah:
Minggu - Kamis : 8.30 Pagi - 13.00 Siang

jam-kerja-konsulat-johor-bahru
Working Hours KJRI Johor Bahru / Jurustupai.com

Di bawah ini adalah hal-hal yang perlu di perhatikan ketika anda ingin memperpanjang Passport di KJRI.

  • Paspor Asli dan Potocopy Paspor sebelum ini ( Dengan permit yang masih berlaku bagi yang bekerja disana).
  • Mengambil nomer antrian.
  • Menjelaskan tujuan anda datang ke konsulat tersebut.
  • Mengisi kertas dengan informasi data dengan lengkap dan benar. 
  • Potocopy paspor Jangan di lipat (untuk mempermudah scaning).


Mengenai Dokumen Perjalanan atau Paspor sendiri,KJRI Johor Bahru tidak hanya melayani perpanjangan paspor tetapi juga melayani pembaruan paspor bagi pemegang paspor yang sudah Rusak, Hilang ataupun bagi yang ingin mengurus SPLP atau Kontrak kerja dan Pengaduan.

Comments 0