Night Mode

Sunday, June 9, 2019

sbydanprabowo
SBY dan Prabowo image source: detik News

Jurus tupai - Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandi (BPN) akhirnya mengomentari tentang sikap Prabowo yang mengungkap pilihan almarhum Ani Yudhoyono tatkala sedang melakukan keterangan pers usai takziah ke kediaman SBY di Cikeas, Senin (3/6), Prabowo sempat menyebut Bu Ani Yudhoyono mendukung dia saat Pilpres 2014 dan juga 2019. "Saya juga diberitahu bahwa Bu Ani mendukung saya, memilih pada 2014, 2019 memilih saya. Ya, saya merasakan bagaimana kondisi Pak SBY," tutur Prabowo.


Dan sesaat setelah Prabowo memberi keterangan dan meninggalkan lokasi SBY akhirnya memberi klarifikasi atas pernyataan prabowo tersebut. "Saya mohon, statement Pak Prabowo yang Bu Ani milih apa milih apa itu, tidak tepat, tidak elok untuk disampaikan," kata SBY.
Kemudian SBY juga memohon kepada wartwan untuk tidak menyiarkan berita tersebut. "Saya mohon. Itu saja. Tolong. Mengerti perasaan kami yang berduka. Bu Ani yang baru saja berpulang. Kami tidak ingin dikaitkan dengan politik apa pun".
Sontak pernyataan Prabowo tersebut menjadi sorotan dan mendapatkan kecaman dari beberapa pihak, kemudian Partai Gerindra sendiri meminta maaf atas kesalahan Ketua Umum paratai tersebut dan mengaku tidak bermaksud mempolitisasi apa yang di sampaikan saat takziah.
Sedangkan BPN menyebut bahwa apa yang disampaikan oleh Prabowo adalah sesuai apa yang di katakan SBY kepada Prabowo.

"Pak Prabowo dibully tentang pilihan Bu Ani di Pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini didapatkan langsung oleh Pak Prabowo langsung dari Pak SBY. Dan Pak SBY sendiri yang minta agar Pak Prabowo testimoni tentang kebaikan Bu Ani di depan wartawan waktu mau pulang," tulis juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, melalui akun Twitter-nya, Minggu (9/6/2019)
Andre mengatakan setiap kalimat yang disampaikan Prabowo kala itu sesuai dengan apa yang disampaikan SBY. Tak lebih dan tak kurang. Karena itu, Prabowo menyampaikan apa adanya isi pembicaraannya dengan SBY kepada wartawan.

"Yang disampaikan oleh Pak Prabowo di depan wartawan persis yang diucapkan Pak SBY ke Pak Prabowo. Nggak ada lebihkan dan nggak ada yang dikurangi. Silakan publik menilai sendiri," ujarnya.

Comments 0