Night Mode

Sunday, June 23, 2019

E-commerce/Marketers
JurusTupai - Indonesia merupakan salah satu negara berpopulasi terbanyak ke 4 di dunia,jumlah populasi yang mencecah 200 jt jiwa lebih itu menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar economi yang di lirik banyak perusahan di bidang e-commerce baik didalam atau dari luar negeri.

Di zaman Digital seperti sekarang, segala sesuatu yang berhubungan dengan transaksi jual beli tak lepas dengan yang namanya E-commerce  atau Perdagangan eloktronik, dimana situs e-commerce memberikan ruang bagi seorang penjual untuk menjualkan barang daganganya dan pembeli untuk membeli beberapa macam barang yang terpapar di situs e-commerce atau yang sering disebut dengan Marketplace tersebut.

Dengan bermacam pilihan transaksi online seperti internet banking, Atm-transfer, Credit Card,  dan lain sebagainya, membuat proses jual beli tersebut menjadi lebih efisien dan disenangi oleh berbagai kalangan.

Di tambah lagi jumlah pengguna internet di indonesia yang cukup besar yaitu 171 Juta pengguna (sumber: kompas 16/5) menjadikan perusahan e-commerce tumbuh subur dalam beberapa tahun terakhir ini.

Berikut ini 10 situs e-commerce yang sering di kunjungi oleh masyarakat indonesia seperti yang dikutip dari aseanup.com.

10- Zalora


  • Web Traffic/Monthly Estimate : 3.750.000









Sebagai situs E-commerce terbesar di asia tenggara,Zalora lebih menspesialisasikan Fashion sebagai produck andalanya,dimana dia memungkinkah untuk Brand Fashion menjual produk mereka kepada para pengunjung situs ini.

E-commerce yang di dirikan oleh Rocket Internet pada tahun 2012 ini juga beroperasi di Singapura, Malaysia, Brunei, Filiphina, Vietnam,Hongkong dan baru-baru ini dikabarkan telah diluncurkan di Taiwan.

9- Sociolla


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 4.400.000


E-commerce yang bergerak dan menyediakan produk kosmetik dan kecantikan ini didirikan di jakarta pada tahun 2014.
Socialla menawarkan tujuan belanja online lengkap bagi wanita indonesia, baik product kosmetik, Parfum maupun alat-alat rias serta lain-lain yang behubungan dengan kecantikan.

8- Bhinneka


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 5.950.000


Situs online yang didirikan oleh Hendrik Tio merupakan salah satu E-commerce pelopor, dimana e-commerce ini sudah tayang sebelum abad 21 atau sekitar tahun 1996-1998.
Bhinneka menyediakan berbagai produck dari komputer, gadget,electronik, peralatan rumah tangga, hingga aksesoris.

7- JD.id


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 8.600.000


JD.id merupakan Anak perusahan E-commerce dari China JD.com atau yang sering disebut JingDon.
JD.id sendiri mulai diluncurkan di indonesia pada November 2015 sebagi situs online yang menjual berbagai produk seperti Fashion, Electronik, Gadget, Peralatan Keluarga dan juga Produk kesehatan.

6- Orami


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 9.050.000

Orami merupakan platform e-commerce khusus yang menyediakan produk perawatan bayi, keluarga dan rumah.
Orami sendiri merupakan nama dari MoxyBilna. Moxy dan Bilna adalah dua e-commerce yang berbeda. Moxy adalah e-commerce gaya hidup asal Thailand yang menyediakan produk khusus wanita.Sementara Bilna merupakan e-commerce yang menjual produk perlengkapan bayi dan ibu rumah tangga.

Di awal 2016, keduanya bergabung menjadi MoxyBilna. Tak lama berselang, MoxyBilna pun mengubah namanya menjadi Orami.

5- Blibli


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 34.200.000

Pusat perbelanjaan online ini memiliki berbagai penawaran produk dari Komputer, Gadget , Fashion, keperluan Ibu dan Anak, Aksesoris rumah, hingga otomotif.
Blibli juga menyediakan promo untuk para pengunjung dan pelanggan situs tersebut dengan vocher dan tiket.

4- Lazada Indonesia


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 47.800.000


Sebagai pemimpin e-commerce di Indonesia, yang juga hadir di Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia dan Vietnam, Lazada merupakan department store dan pasar online untuk para pengecer guna menjual produk mereka sendiri.

Didirikan pada 2011 oleh Rocket Internet,Lazada di Akuisasi oleh raksasa e-commerce China yaitu oleh Alibaba group pada tahun 2016.

3- Bukalapak


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 95.100.000

Bukalapak adalah salah satu pasar online terkemuka di Indonesia, menyediakan platform e-commerce untuk merek dan untuk individu agar dapat mudah membeli dan menjual producknya secara online. Bukalapak menekankan kemudahan dan keandalan e-commerce, memberikan jaminan finansial ekstra kepada para pelanggannya.

2- Shopee Indonesia


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 95.300.000


Shopee adalah marketplace atau e-commerce yang mengunakan mobile-platform pertama di Asia Tenggara (Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Taiwan yang menawarkan transaksi jual beli online yang menyenangkan, gratis, dan terpercaya.
Shopee mulai masuk pasar indonesia pada may 2015 dan mulai beroperasi di bulan berikutnya.

1- Tokopedia


  • Web Traffic/Monthly Estimate: 148.500.000

Tokopedia adalah E-commerce terbesar di Indonesia, memungkinkan para individu dan pelaku bisnis untuk membuka dan mengelola toko online mereka sendiri dengan mudah.

Tokopedia sebelum ini menerima dana lebih dari 100 juta US $ dari Softbank Jepang dan perusahaan modal ventura teknologi Amerika yang terkenal, Sequoia Capital.

Didirikan pada 2019 oleh William Tanuwijaya kini Tokopedia bertransformasi menjadi salah satu dari 4 unicorn indonesia yang berpengaruh di Asia Tenggara.

Comments 0