Night Mode

Wednesday, May 22, 2019

Prabowo saat menghadiri HUT Kopassus di cijantung - photo: kompas.com
Jagad Twitter diramaikan dengan tagar #TangkapPRABOWO dan #TangkapAmienRais yang menggema ,pasca pengumumuman KPU yang menyatakan bahwa Jokowi - Ma'ruf sebagai pemenang pilpres 2019,dimana dalam rekapitulasi suara Jokowi - Ma'ruf memperoleh 55.50% dari total suara sah dan Prabowo-Sandi memperoleh 44.50 %.

Namun BPN dan Prabowo sendiri menolak hasil pilpres karena di anggap terjadi banyak kecurungan dan BPN meminta pendukungnya untuk melakukan protes besar-besaran yang dinamai aksi kedaulatan rakyat untuk menolak hasil pilpres 2019.
Demonstrasi pun terjadi di beberapa titik di jakarta dan menjelang dini hari demonstrasi tersebut menjadi panas dan berujung ricuh, tepatnya pada waktu sahur (22/5/2019) dinihari, dimana banyak penyerangan dan pembakaran yang dilakukan pendukung Prabowo yang diwarnai aksi lempar bom molotov, bahkan menurut gubenur Jakarta Anies Baswedan, kericuhan dan bentrokan tersebut memakan 6 demonstran tewas dan 200 lainya mengalami luka-luka.

"Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal. Di RS Tarakan ada 2. Kemudian di Pelni. Dan di RS Budi Kemuliaan RSCM dan di RS AL Buntoharjo," kata Anies di RSUD Tarakan, Rabu (22/5) pagi dikutip dari cnnindonesia.com

Banyak netizen yang menyalahkan prabowo dan amin rais dimana mereka berdua dianggap sebagai seseorang yang bertanggung jawab, karena banyak statment-statment mereka yang di anggap sebagai aksi provokasi diantaranya adalah aksi people power untuk mendesak KPU mendiskualifikasi kemenangan jokowi.

Tak sedikit netizen yang mempertanyakan kemampuan prabowo memimpin negara,jika untuk memimpin pendukungnya saja tidak mampu, dan di bawah ini adalah kritikan-kritikan netizen kepada prabowo yang tidak mampu bersikap dewasa dan negarawan untuk menerima kekalahan.

"Jika anda tidak dapat memimpin pendukung anda, bagaimana anda akan memimpin negara ini???" — Theofanny (@fangs_girls)
"Jika anda tidak mampu mengatasi pendukung anda,bagaimana kami dan pendukung kami bisa mempercayai anda, terima kasih tuhan,anda (prabowo red) hanya seorang pecundang"— burungbiru (@burungb70514689)

Dan sampai saat ini kedua tagar tersebut masih menduduki tangga trending topic twitter dimana banyak netizen yang menyayangkan sikap prabowo dan timsesnya.

Comments 0