Night Mode

Sunday, May 19, 2019


Indonesia merupakan negara yang memiliki beraneka ragam suku , budaya dan juga bahasa. Dengan beraneka ragam tersebut ternyata negara kepulauan ini juga memiliki beraneka sejarah dan misteri.

Masyarakat indonesia umumnya masih percaya dengan hal-hal aneh yang berbau mitos,baik tentang mahlukh yang tak kasat mata maupun benda-benda yang di anggap memiliki kekuatan supranatural.

Cerita turun temurun dan juga cerita dari masyarakat yang pernah mengalami kejadian tersebut seperti menjadi cerita mendarah daging, dan masyarakat indonesia mempercayai mahlukh-mahlukh halus tersebut benar-benar wujud dan menjulukinya dengan nama-nama yang unik,berikut ini adalah nama-nama mahlukh halus atau yang populer di indonesia.

1-Pocong

Hantu ini adalah hantu yang paling di takuti oleh sebagaian masyarakat indonesia, hantu yang kononya adalah penjelmaan dari arwah jenazah yang lupa di buka tali poncong nya ketika hendak di makamkan ini memiliki muka yang hancur dengan keadaan badan berbungkus kain kafan, konon hantu ini suka menakuti orang dengan meloncat-loncat dan hobby menggelengkan kepala, biasanya akan di temui di tempat-tempat angker seperti di hutan, makam tua dan juga di jembatan.

2- Kuntilanak

Kuntilanak atau sering di sebut puntianak oleh masyarakat kalimantan merupakan hantu wanita yang kononya adalah jelmaan wanita yang meninggal ketika hendak melahirkan dan bayinya belum sempat di lahirkan, dan arti dari puntianak sendiri adalah perempuan mati beranak.
Hantu ini memiliki wajah yang menyeramkan dan memiliki rambut terurai dengan baju putih, dan biasanya hantu ini tinggal di pohon-pohon besar atau rumah kosong, tempat pembunuhan atau tempat terjadi peristiwa kematian yang tidak wajar akan menjadi tempat yang disukai oleh kuntilanak.

3-Kuyang

Bagi penduduk pulau kalimantan bukanlah hal yang baru , karena sosok hantu ini sangat melegenda bagi penduduk setempat, kuyang sendiri menurut cerita yang ada bukanlah mahlukh halus namun ianya seseorang wanita yang menuntut ilmu hitam dengan bersekutu dengan mahlukh halus sehingga menjadikan seperti siluman.
Wujud dari kuyang sendiri adalah sosok kepala wanita yang terbang dengan anggota organ tubuhnya masih menempel di kepalanya, hantu ini sering mengincar para wanita yang ingin melahirkan.dengan cara menghisap darah janin atau darah persalinan untuk menambah kekuatan.

4-Gerenduwo

Gerenduwo adalah sosok hantu yang sering tinggal di tempat2 rimbun seperti pohon bambu atau beringin, sosoknya sendiri mirip gorila dengan sekujur badanya penuh dengan bulu, wajahnya sangat seram dengan mata merah melotot.Walau dengan wujud yang sangat mengerikan seperti itu tak jarang juga manusia yang mengaku bersahabat dengan mahlukh ini untuk kepentingan pribadinya.

5- Tuyul

Bagi anda yang pernah mendengar pesugihan tuyul pasti tidak asing dengan hantu yang kononya bisa membantu pemeliharanya menjadi kaya raya, yah tuyul adalah hantu atau jin yang memiliki bentuk badan kecil layaknya balita, tuyul sendiri sering di wujudkan memakai kolor putih dan suka mencuri uang, Hantu atau Jin ini sangat populer sebagai hantu pesugihan dimana pemilik atau tuanya akan dibantu dengan kekayaan dengan syarat-syarat tertentu, dan dalam ajaran agama islam perbuatan tersebut merupakan salah satu dosa atau syirik besar.
Itulah 5 Hantu paling populer di indonesia, jika anda pernah bertemu dengan salah satu dari mereka silahkan tulis kisah anda di dalam komentar di bawah ini.

Comments 0